Universitas Muhammadiyah Bandung Akan Beri Keringanan Biaya Kuliah kepada 5.000 Mahasiswa Baru

Universitas Muhammadiyah Bandung Akan Beri Keringanan Biaya Kuliah kepada 5.000 Mahasiswa Baru

Universitas Muhammadiyah Bandung Akan Beri Keringanan Biaya Kuliah kepada 5.000 Mahasiswa Baru

Universitas Muhammadiyah Bandung akan memberikan keringanan biaya kuliah bagi 5.000 mahasiswa baru pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2020.

Sebanyak 5.000 mahasiswa baru tersebut cukup membayar iuran semester

dan biaya pembangunan kampus 50% dari biaya seharusnya. Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung Suyatno mengatakan, keringanan biaya akan diberikan kepada mahasiswa baru yang berdomisili di Jawa Barat, dibuktikan dari keterangan dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP). Baca Juga: Pola Asuh Orangtua yang Salah Jadi Pemicu Utama Anak-anak Ikut Tawuran Baik mahasiswa ekonomi tidak mampu maupun ekonomi mampu bisa mendapat keringanan biaya kuliah. Tak tanggung-tanggung, keringanan biaya kuliah diberikan hingga semester kedelapan. “Keringanan biaya kuliah ini merupakan kontribusi Universitas Muhammadiyah Bandung dalam rangka meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan di Jabar,” kata Suyatno saat berkunjung ke Kantor Harian Umum Pikiran Rakyat, Rabu, 5 Februari 2020.

Mahasiswa baru bisa memilih 18 program studi pada empat

fakultas di Universitas Muhammadiyah Bandung. Di Fakultas Sains Teknologi, program studi yang bisa dipilih, diantaranya Teknik Elektro, Teknik Industri, Informatika, Bioteknologi, Farmasi, Teknologi Pangan Halal. Baca Juga: Kadar Slamet Tersangka Korupsi RTH Kota Bandung Diperiksa, Pengembalian Kerugian Negara Baru Rp 8 Miliar

Pada Fakultas Sosial Humaniora, program studi yang tersedia, yaitu Psikologi,

Ilmu Komunikasi, Agribisnis, Administrasi Publik dan Kriya. Bagi mahasiswa baru yang tertarik belajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis bisa memilih program studi Akuntansi dan Manajemen. Sementara Fakultas Ilmu Keislaman menyediakan program studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam untuk Anak Usia Dini, Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga Islam, dan Komunikasi Penyiaran Islam. Menyambut jumlah mahasiswa yang semakin banyak, Universitas Muhammadiyah Bandung pun mempersiapkan dosen yang berkualitas.  

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/