PGRI Kabupaten Bogor Susun Program Kerja

PGRI Kabupaten Bogor Susun Program Kerja

PGRI Kabupaten Bogor Susun Program Kerja

Pengurus PGRI Kabupaten Bogor masa bakti XXI Tahun 2015–2020 mengadakan

Konferensi Kerja (Konkerkab) II tahun 2018. Konkerkab ini dilak­sanakan di Gedung Guru PGRI Kabupaten Bogor, Tanahbaru, Bogor, Sabtu (10/2).

Konkerkab diadakan sebagai amanat anggaran dasar untuk menetapkan program tahunan dan kebijakan organisasi di tahun 2018.

Kegiatan Konkerkab II dibuka dengan kata pengan­tar dari Ketua PGRI Kabu­paten Bogor, Dadang Sun­tana. Ia mengatakan bahwa tema konkerkab kali ini adalah Menggali dan Meng­optimalkan Sumber Daya Organisasi sebagai Modal Mewujudkan Organisasi yang Mandiri.

“Dengan tema tersebut diharapkan PGRI semakin berkembang dan maju s

ebagai organisasi profesi guru yang independen, bebas dari pengaruh, tetap setia kepada pemerintah dengan memegang teguh Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” tutur Dadang.

Selanjutnya, konkerkab dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Dr Yadi Mulyadi, yang mewakili bupati Bogor. Dalam sam­bu­tannya, Sekdis berharap jiwa korsa PGRI terus ditumbuhkan.

“PGRI Kabupaten Bogor tumbuh semakin besar dan kokoh sebagai wadah para guru

meningkatkan profe­sionalismenya,” ungkap Yadi.

Dari kegiatan Konkerkab II ini dihasilkan berbagai keputusan sebagai dasar untuk melaksanakan prog­ram selama tahun ini yang meliputi keorga­nisasian, profesionalisme guru dan tendik, dan kesejahteraan guru.

Setelah konkerkab ini, seluruh peserta berha­rap program kegiatan yang telah disusun dapat dilaksa­nakan seopti­mal mungkin dengan me­mak­simalkan seluruh sumber daya organisasi yang ada.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, seluruh pengu­rus kabupaten, utusan pengurus tiap cabang seka­bupaten, utusan pengurus Asosiasi Profesi dan Keah­lian Sejenis- Ikatan Guru Penulis PGRI Kabupa­ten Bogor, utusan LKBH, dan De­wan Pendidikan.

 

Sumber :

https://jeffmatsuda.com/