Pertemuan MKPS dengan Kepala Dinas Jawa Barat

Pertemuan MKPS dengan Kepala Dinas Jawa Barat

Pertemuan MKPS dengan Kepala Dinas Jawa Barat

Pertemuan menjelang diadakannya seminar pendidikan yang diperuntukkan anggota

Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Kejuruan, dan Sekolah Luar Biasa di Jawa Barat digelar bersama Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dewi Sartika, Jumat (25/1/19). Berbagai hal dibahas untuk mempersiapkan prihal koloborasi pendidikan dalam seminar ini bertujuan untuk mengimplementasikan program-program yang seharusnya dilakukan pengawas.

Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah menjadi sebuah wadah atau forum kegiatan bagi para pengawas SMP, SMA, dan SMK di tingkat kota/kabupaten dan provinsi. Lembaga ini dibentuk dengan tujuan agar pmbinaan dan pengembangan profesionalisme serta pemberdayaan pengawas sekolah supaya kinerja dari sekolah tersebut meningkat mutu pendidikannya.

“Bertemunya bapak dan ibu kali ini tentunya memberikan semangat, menambah informasi

dan energi untuk kedepannya. Hal tersebut sangat saya apresiasi, kita bisa membahas berbagai permasalahan dan keluhan yang terjadi dalam dunia pendidikan di Jawa Barat,” ujar Dewi.

Selain itu,  anggota dai MKPS mendukung penuh program-program yang akan di terapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jabar. Berbagai permaslaahan di pendidikan yang arus diselesaikan. Bahkan, keinginan dari MKPS SMK untuk lebih mendapatkan perhatian lebih dari Dinas Pendidikan. Salah satunya adalah melihat problematika jumlah Sekolah Menengah Kejuruan yang semakin banyak.

Terlebih untuk Sekolah Luar Biasa yang memiliki perbedaan dibanding sekolah umum.

Kebutuhan khusus mulai dari layanan dan prasarana. Jumlah SLB yang terhitung sebanyak 378 sekolah turut membahas tentng rncangan Standar Pelayananan Minum pendidikan khusus. dimana mayoritas sekolah tersebut adalah milik swasta.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/