Gini Nih Caranya Booting ke Safe Mode di Hape Android

Gini Nih Caranya Booting ke Safe Mode di Hape Android

 

 Gini Nih Caranya Booting ke Safe Mode di Hape Android

Gini Nih Caranya Booting ke Safe Mode di Hape Android

Mai prends, pasti kalian setuju kan kalo OS Android tuh emang lebih enak buat di otak-atik daripada OS lainnya, kayak iOS atau Windows. Karena enak diotak-atik tersebut, makanya OS Android menjadi pilihan buat kamu-kamu yang hobinya ngotak-ngatik hape. Dan juga aplikasi-aplikasi yang disediakan buat OS Android juga pada gretongan gitu, hal ini tentu menjadikan para pengguna Android sumringah karena bisa donlot-donlot sepuasnya sampe memori hapenya full.Nah tapi inget loh prends, kalo kebanyakan isinya tar bisa-bisa hape Android kamu bisa lemot mikirnya alias lamban gitu. Selain itu banyaknya junk file dan cache yang ada di hape juga bisa jadi penyebab hape tersebut lemot. Salah satu cara agar hape Android kesayanganmu gak lemot adalah dengan menghapus junk file dan juga cache-cache yang udah penuh. Terdengar mudah memang ya, jika hape kamu masih bisa beroperasi dengan lancar jaya sih mudah prends, lah tapi gimana hape kamu pas lagi lemot-lemotnya gitu? Buat masuk ke menu setting aja lamanya minta ampun. Tenang mai prends, jangan keburu ngebanting hape dulu, masih ada cara bijak yang bisa kamu gunakan kok.

Caranya gimana ya? Kamu cukup masuk ke safe mode pada hape Android kamu prends. Dah pada tau sama yang

namanya safe mode kan? Itu loh sama kayak kalo kamu masuk pada safe mode di komputer windows. Kalo kamu masuk ke menu safe mode, maka hape Android kamu akan mematikan semua aplikasi yang gak penting dan hanya akan menjalankan fungsi-fungsi inti aja.
Tampilan Safe Mode Android

Tampilan Safe Mode Android Cult Of Android

Tapi jangan kaget loh prends kalo nanti pas kamu masuk ke safe mode, terus aplikasi-aplikasi di hape kamu pada ilang. Ilang maksudnya gak ilang selamanya kok prends, tapi cuma gak diaktifin sama OSnya aja, yah biar gak lemot dan kamu bisa masuk ke menu setting buat ngehapus junk file dan cache-cache yang udah penuh atau bahkan hapus aja aplikasi yang menurut kamu menjadi biang kerok lemotnya hape.

Ada dua cara nih biar kamu bisa masuk ke menu safe mode prends, monggo disimak.

1. Buat hape Android yang masih pake OS Android 2.3 Ginger Bread kebawah dan menggunakan removable battery, cukup tekan tombol power selama beberapa detik, nanti setelah beberapa saat akan ada opsi untuk masuk ke safe mode.

2. Buat hape Android yang udah pake OS Android Jelly Bean ke atas, tinggal matiin hape kamu, setelah itu

dihidupkan lagi. Nah kalo udah terlihat logo ponsel pada proses booting ini, lalu tekan tombol volume up/down berkali-kali sampai kamu masuk ke homescreen. Proses booting ke safe mode ini akan memakan waktu yang agak lama loh prends, jadi harap sabar menunggu. Kalo sukses nih, nanti di pojok kiri bawah muncul tulisan safe mode, kalo gagal ya kamu tinggal mengulangi prosesnya dari awal lagi.

Oia prends, kalo kamu termasuk pengguna hape Android dengan merk HTC kamu harus mematikan fitur fast boot terlebih dahulu agar bisa masuk ke safe mode. Caranya gampang kok prends, tinggal masuk ke menu setting, pilih opsi power option, lalu hilangkan centang pada pilihan fast boot. Kalo udah maka kamu bisa melakukan proses booting ke safe mode.

Gampang to prends caranya, semoga kalo kamu udah berhasil masuk ke safe mode dan udah menghapus junk file,

cache, dan menghapus aplikasi yang bikin hape kamu lemot nantinya hape kamu gak akan lemot lagi prends. Monggo dicoba caranya, semoga berhasil, semangat prends kamu pasti bisa melakukannya.